7 Platform Blogging Gratis Terbaik & Unggulan Tahun 2018

Blog ialah sumber info dari orang-orang yg mencari beberapa macam faktor di Internet. Blog sendiri ialah tahap dari internet dimana di platform ini para blogger mampu membikin suatu artikel baik itu infomasi, tutorial, dan sebagainya sebagai sumber info bagi para pembaca. Berbeda dengan dulu, kini ini telah tak sedikit sekali blog yg telah dibangun dan menampung beberapa macam info di dalamnya.



Untuk mengawali membikin blog, anda terlebih dahulu wajib menentukan platform yg akan anda gunakan. Perlu anda ketahui bahwa platform blogging kini tak sedikit sekali jenisnya, mulai dari yg gratisan hingga dengan berbayar. Bagi anda yg baru belajar dan mau mulai blogging disarankan untuk memakai platform yg gratis. Berikut ini akan kami sajikan 7 platform blogging gratis paling baik tahun 2018.


Daftar 7 Platform Blogging Gratis Terbaik dan Unggulan Tahun 2018


Berikut ini Mastekno akan membahas mengenai beberapa platform paling baik untuk blogging yg mampu anda gunakan gratis tanpa biaya. Jadi apabila anda ingin mulai blogging jadi mampu memakai beberapa platform berikut ini.

#1. Blogger


Tentunya anda telah tak asing lagi dengan platform blogging yg satu ini kan? Hampir semua blogger mengawali ngeblog menggunaan platform yg satu ini. Blogger ialah miliki google sehingga tak butuh dipertanyakan lagi kualitasnya, anda mampu mulai ngeblog di platform ini dengan gratis tanpa butuh memikirkan hosting, domain dan sebagainya. Cara pendaftaran plarform ini pun sangat mudah, hanya dengan akun google saja otomatis anda otomatis terhubung ke blogger.

#2. WordPress


Platform yg kedua ialah WordPress, untuk platform yg satu ini juga tak kalah popular dengan Blogger. Banyak sekali para blogger kelas atas memakai platform yg satu ini. WordPress mempunyai desain yg dinamis dan mudah dimengerti, tak sedikit para developer menjadikan wordpress ini menjadi media blogging mereka. Di wordpress anda memperoleh fitur yg lebih tak sedikit dan mampu menginstall plug in yg akan memudahkan anda mengelola blog yg anda miliki.

#3. Wix


Jika anda ingin menyebarkan website alias blog yg anda miliki menjadi lebih menarik, jadi Wix ini mampu menjadi opsi kalian. Wix ialah satu-satunya platform dengan drag and drop-building dengan kemampuan HTML5. Platform ini menunjukkan 500 template dan tersedia tak sedikit sekali fitur dan software tambahan yg mampu menambah kemampuan website kalian. Wix ini akan menunjukkan 500MB penyimpanan dan 1GB Bandwith gratis setiap akun Wix.

#4. Tumblr


Platform berikutnya ialah Tumblr, platform ini tak jarang dibilang menjadi rumah setengah jalan antara WordPress dan Twitter. Platform ini menunjukkan output yg lebih simpel dibanding website blogging yg lain. Tumblr mempunyai desain dinamis dan responsive, oleh sebab itula tak sedikit orang-orang yg memakai platform ini. Anda mampu menyesuaikan tema di Tumblr sesuai dengan kemauan dan selera anda sendiri.

#5. Weebly


Webbly ialah suatu platform blogging yg menargetkan dia sendiri untuk lebih dari sekedar platform blogging. Ada tak sedikit sekali fitur luar biasa yg mampu anda dapatkan yg telah disediakan oleh penyedia platform ini agar mampu membikin system web yg canggih. Di platform ini anda mampu memperoleh tak sedikit tema gratis, anda juga mampu mengakses tata letak  yg mampu disesuaikan, tidak hanya itu platform ini juga terbuka untuk HTML editor.

#6. Ghost


Jika anda menonton dari Namanya mungkin terkesan menyeramkan, ada tak sedikit misteri disini. Namun tujuan dibuatnya platform ini tak semacam namanya, platform ini bersifat open source dimana anda mampu menggunakannya dengan cara gratis. Hanya saja, disini anda wajib mengunduh dan mensinstallnya sendiri. Di dalam artikel pada platform ini aka nada preview eksklusif mengenai bagaimana artikel anda akan berakhir.

#7. Pen.io


Platform blogging gratis yg terbaru ialah Pen.io, sama semacam namanya, sehingga anda mampu menuliskan karya anda di platform ini. Berbeda dengan platform yg lain, para penggunanya tak butuh melakukan login, sebagai gantinya pemakai akan menentukan URL dari suatu post dan memberinya sandi. Anda mampu memasukan suatu foto dan anda juga mampu membikin artikel multi halaman dengan memanfaatkan tag.

Penutup

Demikianlah info yg mampu Mastekno sampaikan damai 7 platform blogging gratis paling baik dan unggulan. Semoga apa yg kami sampaikan berguna dan mampu menolong anda memilih platform paling baik yg akan dipakai untuk blogging. Namun disini untuk pemula yg baru mau mulai kegiatan blogging untuk memakai platfom blogger, sebab sangat mudah daam pendaftaran dan pengelolaannya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel