6 Cara Mengetahui Windows 10 Build yang Kita Gunakan, Mudah Banget!

Saat ini kita telah berada dalam era modernisasi, dimana kebutuhan untuk mempercepat pekerjaan menjadi sesuatu faktor yg sangat penting untuk dipenuhi. Nah apabila kita berkata mengenai faktor tersebut, kehadiran komputer maupun laptop serta sejenisnya telah menjadi faktor yg tidak asing lagi. Maka dari itu, tidak sedikit sebagian besar orang-orang kini mempunyai komputer maupun laptop untuk mempermudah pekerjaannya.

6 Cara Mengetahui Windows 10 Build yang Kita Gunakan, Mudah Banget!


Nah, ngomong – ngomong soal laptop, perangkat ini biasanya dibekali dengan yg namanya sistem operasi. Bahkan OS alias Operating System ini dianggap sebagai komponen pertama pada laptop loh. Jadi, dapat dikatakan bahwa sistem operasi ialah nyawa sebuah perangkat, jadi apabila tidak ada sistem operasi jadi perangkat tersebut akan terkesan kosong serta tidak berarti.

6 Cara Mudah Mengetahui Windows 10 Build yg Kita Gunakan


Salah satu sistem operasi yg kini tidak sedikit dipakai ialah Windows. Apakah kamu salah satu pemakai sistem operasi ini? Jika iya, jadi cocok sekali sebab di peluang hari ini saya akan mengulas faktor yg terkait dengan Windows. Saat Windows 10 dihadirkan dalam status Technical Preview di bulan Oktober 2014 lalu, Microsoft memastikan bahwa pemakai memakai Windows 10 yg Up to date.

Jadi, Windows 10 akan memperoleh update dengan cara terus-menerus, nah faktor ini mengacu pada Build yg terinstall pada PC pengguna. Jadi, buat kamu pemakai sistem operasi Windows 10, penting nih buat kamu mengenal Build berapa yg kamu gunakan. Lantas, bagaimana caranya agar dapat mengenal build yg kita gunakan di OS Windows 10 ini? Berikut saya rekomendasikan.

#1.  Melalui Command Prompt (cmd)

  • Langkah yg pertama silahkan buka menu pencarian, kemudian ketikkan cmd pada kolom pencarian tersebut lalu tekan Enter.
  • Setelah itu, ketikkan perintah“systeminfo”untuk menonton spesifikasi komputer. Kamu dapat melihatnya di tahap OS Version.


#2.  Melalui Registry Editor

  • Silahkan kamu buka Registry Editor dengan tekan Winkey+Rpada keyboard, selanjutnya ketikkan regedit pada kolom yg terdapat lalu klik OK.
  • Setelah itu, masuk ke dalam direktori berikut. HKEY_LOCAL_MACHINE\SOFTWARE\Microsoft\Windows NT\CurrentVersion
  • Kemudian kamu dapat menonton versi Windows 10 Build dibagian CurrentBuild.


#3. Melalui System Information

  • Pertama – tama silahkan kamu buka Windows Run dengan tutorial tekan Winkey +Rpada keyboard. Selanjutnya, ketikkan msinfo32 lalu klik OK.
  • Nah kini kamu dapat menonton Windows 10 Build yg sedang dipakai pada bagianVersion.


#4.  Melalui Settings

  • Silahkan kamu buka settings, lalu pilih menu system.
  • Setelah itu, perhatikan menu bar yg ada di segi kiri. Kemudian pilih menu about. Lalu dibagian Windows Spesification, kamu dapat menonton OS Build.


#5. Melalui Dxdiag

  • Caranya silahkan kamu buka Windows Run dengan menekan Winkey +Rpada keyboard. Selanjutnya ketikkan dxdiaglalu klik OK.
  • Setelah itu, kamu dapat menonton Windows 10 Build yg sedang dipakai dibagian Operating System.


#6. Melalui Winver

  • Caranya silahkan kamu buka Windows Run dengan tutorial tekan Winkey +Rpada keyboard. Lalu ketikkan winver serta klik OK.
  • Setelah itu, akan timbul kotak obrolan yg baru, serta kamu dapat menonton dibagian Version.


Bagaimana? Cukup mudah bukan? Nah itulah 6 Cara Mengetahui Windows 10 Build yg Kita Gunakan. Pilihlah tutorial yg sekiranya paling mudah buat kamu coba yaa. Jika ada pertanyaan terkait pembahasan kali ini, silahkan tanyakan di kolom komentar yg tersedia. Selamat mencoba serta semoga berhasil.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel