Cara Mengatasi Program Not Responding Tanpa Task Manager Pada Windows

Tentunya setiap laptop tentu sempat mengalami acara Not Responding. Hal ini biasanya terjadi pada ketika kita membuka berbagai software dalam waktu yg sama. Program not responding tersebut pastinya membikin kita merasa kesal sebab pekerjaan kita mencari terganggu. Belum lagi waktu yg  diperlukan untuk acara tersebut merespon kembali sangat lama.

Cara Mengatasi Program Not Responding Tanpa Task Manager Pada Windows


Alhasil semua pekerjaan yg telah kita kerjakan sebelumnya menjadi hilang. Selain itu tersedia berbagai pemakai yg pribadi menuju Task Manager untuk mematikan acara tersebut dengan cara paksa (Ctrl+Alt+Del). Task Manager adalah suatu software dari Microsoft Windows yg memungkinkan para penggunanya untuk melakukan alias menghentikan suatu software dengan cara paksa.

Sebenarnya pada Windows tersedia suatu acara yg bisa mematikan suatu software yg Not Responding tanpa menyentuh Task Manager, acara tersebut yaitu Taskkill. Kamu bisa mengetikan perintah taskkill pada CMD alias Command Prompt. Namun jika memakai CMD pastinya tak lebih efisien.

Apalagi untuk orang-orang awam yg belum mengetahui apa itu CMD. Sebenarnya tersedia tutorial yg lebih efisien untuk memakai acara Taskkill ini yaitu dengan memakai shortcut. pribadi saja kita baca penjelasan tentang tutorial menanggulangi acara not responding pada windows tanpa memakai task manager berikut ini.


Cara Ampuh Mengatasi Program Not Responding di PC / Laptop Windows


Berikut ini adalah langkah langkah yg bisa kamu ikuti untuk menanggulangi acara Not Responding di Windows dengan membikin shortcut dari acara Taskkill.

1. Pertama silahkan kamu kanan di sembarang kawasan pada halaman desktop kamu, kemudian pilih New > Shortcut untuk membikin shortcut baru.

2. Selanjutnya ketikan perintah taskkill.exe /f /fi “status eq not responding” kemudian klik Next.

3. Kemudian isilah nama shortcut tersebut lalu klik Finish.

4. Jika shortcut acara Taskkill dibuat, klik kanan pada shortcut tersebut. Kemudian pilih menu Properties.

5. Setelah itu dibagian Shortcut key, kamu bisa memakai huruf apa saja yg ada di keyboard. Pada hari ini mastekno akan memakai tombol D, jadi dengan cara otomatis shortcut shortcut yg nantinya akan kita gunakan untuk membuka acara Taskkill yaitu Ctrl+Alt+D. Kemudian dibagian Run, pilihlah Minimized. Dengan mempunyai Minimized jadi acara ini bisa berlangsung di background. Jika telah klik OK.

Penutup

Sangat mudah bukan?. Jadi jika kamu mengalami acara not responding, jadi kamu hanya butuh menekan shortcut yg telah dibangun alias menekan kombinasi tombol pada keyboard yg telah kita buat tadi. Jadi kini kamu tak butuh khawatir lagi jika tak jarang mengalami acara not responding. Semoga tutorial dari mastekno tentang tutorial menanggulangi acara not responding di windows tanpa task manager bisa berguna serta membantu.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel