2 Cara Menyembunyikan dan Menampilkan Folder Melalui Command Prompt, Data Lebih Aman!

Setiap orang-orang pastinya mempunyai data penting yg bersifat privasi alias rahasia pada suatu komputer. Tentunya data tersebut tak ingin semua orang-orang bisa melihatnya. Maka dari itu salah satu solusi yg bisa kamu perbuat yaitu dengan menyembunyikan folder alias file tersebut. Kamu bisa memakai aplikasi tertentu maupun dengan tutorial konvensional melewati pengaturan file serta membikin file alias folder tersebut menjadi hidden file.

2 Cara Menyembunyikan dan Menampilkan Folder Melalui Command Prompt, Data Lebih Aman!


Namun membikin file maupun folder tersebut menjadi hidden files pastinya mempunyai kelemahan tersendiri. File maupun folder yg kamu sembunyikan terbukti tak bisa dilihat oleh orang-orang lain yg memakai komputer kamu. Akan namun folder maupun file tersebut tetap bisa terbaca jika user melakukan pencarian file ataupun mengatur folder option untuk menampilkan hidden files.

Lalu apakah ada tutorial lain yg lebih baik untuk menyembunyikan file maupun folder tersebut?. Tentu saja ada. Cara lain untuk menyembunyikan file alias folder tanpa memakai aplikasi tambahan benar-benar mudah yaitu hanya memakai Command Prompt saja. Dengan memakai Command Prompt, jadi file maupun folder tersebut akan benar-benar tersembunyi serta tak bisa diakses oleh orang-orang lain sekalipun melewati pencarian. Simak tutorialnya berikut ini.

Tutorial Hidden serta Menampilkan Folder Melalui Command Prompt dengan Mudah


Berikut ini adalah langkah – langkah yg bisa kamu ikuti untuk menyembunyikan serta menampilkan folder maupun file melewati Command Prompt alias CMD dengan mudah.

A. Cara Menyembunyikan Folder Melalui Command Prompt

1. Pertama silahkan kamu buka pencarian kemudian ketikan Command Prompt pada kolom pencarian serta buka aplikasinya.

2. Kemudian buka lokasi folder yg ingin kamu sembunyikan.

3. Setelah itu masuk ke Command Prompt kemudian ketikan perintah attrib +s +h [lokasi folder yg ingin kamu sembunyikan]. Misalnya attrib +s +h C:\Users\User\Documents\Mastekno\Artikel

4. Maka kini kamu bisa menonton sendiri bahwa folder tadi sudah benar-benar tersembunyi.
cara menyembunyikan serta menampilkan folder

B. Cara Menampilkan Folder Melalui Command Prompt

1. Pertama silahkan kamu buka pencarian kemudian ketikan Command Prompt pada kolom pencarian serta buka aplikasinya.
cara menyembunyikan serta menampilkan folder

2. Setelah itu masuk ke Command Prompt kemudian ketikan perintah attrib +s +h [lokasi folder yg ingin kamu tampilkan]. Misalnya attrib -s -h C:\Users\User\Documents\Mastekno\Artikel

3. Maka kini kamu bisa menonton sendiri bahwa folder tadi sudah terkesan kembali.

Penutup

Bagaimana, pasti sangat mudah bukan? Jadi itulah tutorial menyembunyikan serta menampilkan folder maupun file dengan mudah supaya data-data penting yg bersifat privasi menjadi lebih aman. Dan butuh kamu ketahui bahwa kamu wajib mengingat baik-baik lokasi folder yg kamu sembunyikan tersebut guna untuk menampilkannya kembali. Jika kamu lupa, jadi kamu wajib siap – siap kehilangan file alias folder tersebut. Semoga bisa berguna serta membantu.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel