10 Website tempat belajar coding terbaik

Di zaman modern dengan kemajuan komputer di setiap bidang. Ada banyak permintaan perangkat lunak komputer dan situs web. Tidak diragukan lagi banyak pembangun online yang menyediakan fasilitas untuk menarik dan melepas pembangun situs web  Tetapi semua platform ini terbatas. Jika Anda ingin mengembangkan bisnis atau ingin bertahan dengan bidang komputer.

Maka perlu memiliki pengetahuan dasar tentang Bahasa Pemrograman yang merupakan dasar mendasar dari bidang itu. Seperti PHP, ASP untuk Pengembangan Web atau Java untuk pengembangan Perangkat Lunak dan banyak lagi bidang lainnya.

Saat ini setiap orang sedang terburu-buru dan mereka tidak punya waktu untuk mempelajari keterampilan pemrograman. Juga mahal bagi orang miskin untuk mempelajari keterampilan seperti itu. Jadi untuk mempelajari pemrograman, situs web online adalah salah satu cara yang lebih efisien. Orang dapat belajar ketika mereka punya waktu untuk belajar melalui situs web. Bahkan kita dapat belajar pemrograman online di mana pun kita mau. Jadi, inilah beberapa situs web terbaik untuk belajar pemrograman online . Yang membantu meningkatkan keterampilan coding Anda.

BERIKUT 10 WEBSITE TEMPAT BELAJAR BAHASA PEMROGRAMAN TERBAIK


# 1 W3schools.com

W3schools.com adalah salah satu yang paling terkenal di semua situs web untuk mempelajari bahasa pemrograman termasuk bahasa berbasis web, berbasis desktop, dan basis data. Menawarkan semua kursus ini secara gratis. Menurut saya, W2schools adalah platform terbaik untuk mulai belajar pengkodean online dari tingkat yang sangat dasar hingga tingkat lanjutan pada kursus tertentu. Ini membagi kursus menjadi beberapa bab dan Editor Pengkodean juga tersedia untuk berlatih di akhir setiap bab untuk menguji keterampilan Anda. Setelah mengunjungi halaman utama, Anda hanya perlu memilih program pilihan Anda secara gratis dan mulai belajar.
W3school menawarkan kursus berikut.
  1. HTML / CSS.
  2. JavaScript.
  3. Grafik HTML.
  4. Sisi server.
  5. Tutorial XML.
  6. WEB Membangun Web Building.

W3schools.com

# 2 Codecademy.com.

Codecademy adalah situs web paling terkenal untuk belajar pemrograman online dan mengajarkan Anda cara membuat kode secara interaktif, berkat antarmuka yang membantu dan kursus yang terstruktur dengan baik. Setelah mengunjungi halaman utama, Anda sudah dapat mulai mencicipi program dengan segera, dengan konsol yang memotivasi di layar. Anda hanya perlu membuat akun di situs web ini untuk mulai belajar. Pilih kursus yang menawarkan Codecademy dari Fundamentals Web, PHP, JavaScript, jQuery, Python, Ruby dan API. di dalam setiap pelajaran adalah panel yang menjelaskan kode dan instruksi yang diperlukan. Panel lain memungkinkan Anda untuk membuat tangan Anda kotor dengan menulis kode yang dapat diterima, kemudian memeriksa apakah Anda melakukan hal yang benar. Jangan khawatir tentang membuat kesalahan, karena panel instruksi dan kode akan memperingatkan Anda tentang kesalahan, dan memberikan petunjuk. Seolah-olah ada guru yang baik di sebelah Anda.
Codecademy.com

# 3 CodeAvengers.com.

Code Avengers dirancang untuk membuat Anda menyukai pemrograman. Meskipun hanya menawarkan HTML5, CSS3, dan kursus JavaScript untuk saat ini, masing-masing kursus dirancang dengan cermat untuk benar-benar menghibur Anda sambil meningkatkan keterampilan pemrograman Anda tanpa rasa sakit. Di akhir setiap pelajaran Anda juga bisa memainkan mini game untuk melepaskan stres terakumulasi Anda, dan membuat Anda pergi lebih lama. Code Avengers memiliki pendekatan bertahap untuk pembelajaran interaktif. Itu tidak menjelaskan terlalu banyak pengetahuan yang tidak penting untuk pemula, hanya sedikit kode dan instruksi yang menyenangkan, membuat hal-hal sangat mudah dicerna. Anda juga bisa bermain dengan kode, lalu melihat dampak perubahan dengan segera. Hati-hati dibuat dengan kenyamanan pemula dalam pikiran.
CodeAvengers.com

# 4 CodeSchool.com.

Setelah Anda menyelesaikan kursus di Codecademy atau Code Avengers, dan Anda siap untuk memperluas kemampuan Anda lebih lanjut, Code School adalah situs web berkualitas berikutnya yang harus Anda kunjungi. Tidak seperti kebanyakan situs pembelajaran interaktif, Code School menawarkan lebih banyak kursus mendalam untuk melatih dan menjadikan Anda seorang ahli dengan praktik terbaik industri. Sekolah kode biaya $ 29 untuk akses tidak terbatas ke setiap kursus. Ini bukan untuk pemula tetapi untuk programmer tingkat menengah. Ini memberikan pengetahuan yang sangat keahlian terkait dengan setiap kursus yang kami ikuti.
Secara keseluruhan, kursus dikategorikan ke dalam 4 jalur utama
  1. Rubi.
  2. JavaScript.
  3. HTML / CSS.
  4. iOS.
CodeSchool.com

# 5 Treehouse.com.

Kursus Treehouse lebih berorientasi pada proyek daripada berorientasi pada bahasa, sehingga sangat cocok untuk programmer pemula dengan tujuan yang direncanakan, seperti membangun situs web, atau aplikasi. Misalnya, kursus Situs Web adalah tentang membangun situs web yang responsif, situs web interaktif, atau bahkan tema WordPress - cara yang sangat praktis dan efisien untuk menguasai bahasa terkait. Meskipun demikian, mereka telah merilis sejumlah besar kursus dasar dengan pendekatan video-kemudian-kuis. Untuk Treehouse, setiap kursus dibagi ke dalam berbagai tahap atau modul, dan di luar setiap tahap pertama pelajar akan diundang untuk membayar biaya berlangganan bulanan sebesar $ 25 untuk mengakses semua kursus dengan 650+ video, dan Forum Anggota Treehouse eksklusif sebagai bonus. Jika Anda serius tentang masa depan pemrograman Anda, Anda bisa berlangganan paket bulanan $ 49 untuk mendapatkan wawancara mendalam dengan para profesional terkemuka di industri dan lokakarya mutakhir. Platform lain yang bagus untuk belajar pemrograman online.
Treehouse.com

# 6 CodeHS.com.

Pada titik ini semua situs web yang Anda baca di sini terutama didedikasikan untuk pengembangan web dan ilmu komputer, tetapi CodeHS adalah satu dengan pelajaran pemrograman game yang sederhana dan menyenangkan yang melibatkan pemecahan masalah, JavaScript, animasi, struktur data, desain game, dan tantangan puzzle. Keuntungan dari CodeHS mengajarkan Anda untuk berpikir, dan memecahkan masalah seperti programmer dengan program pertamanya, Pemrograman dengan Karel. Pelajarannya menyenangkan karena Anda akan belajar cara menggunakan kode untuk memindahkan anjing, Karel untuk menyelesaikan tugas dan teka-teki yang diberikan seperti mengambil bola dan membuat handuk. Ini menanamkan konsep pemrograman yang solid dan cara memecahkan masalah secara sistematis dalam pikiran Anda.
CodeHS.com

# 7 Udacity.com.

Udacity adalah video berbasis ceramah dan juga menawarkan kuis yang ditingkatkan untuk mencapai rasa interaktif bagi siswa, sehingga sangat ideal bagi mereka yang tidak suka membaca tetapi mendapatkan penjelasan dari para profesional industri seperti karyawan Google. Anda akan diberikan screencast dari pro mendiskusikan topik dan instruksi, maka Anda akan mengambil kuis logika atau pemrograman untuk memperkuat pemahaman Anda atau menempa menjadi keterampilan. Hal yang baik tentang Udacity adalah menyediakan lebih banyak video daripada situs lain, dan instrukturnya adalah profesor kehidupan nyata atau veteran industri.
Udacity.com

# 8 SQLZOO.net.

Ini adalah situs web terbaik lainnya untuk belajar coding online. Ini menyediakan kursus gratis untuk Mysql, server Sql, Oracle, DB2 dll. Kita dapat dengan mudah belajar cara menyimpan, mengambil data dari basis data dan melakukan operasi dasar pada basis data. Kursus-kursus ini tersedia gratis tanpa biaya apa pun. Jika Anda ingin menjadi pakar basis data maka situs web ini benar-benar cocok untuk Anda.
Sqlzoo.net

# 9 Edx.org.

Ini adalah situs web terbaik lainnya untuk belajar pemrograman online. Kami dapat dengan mudah mempelajari HTML, CSS, dan JavaScript dari situs web ini tanpa biaya apa pun. Kursus situs web ini memiliki peringkat pengguna 4,5 dari 5. Tujuan utama situs web ini adalah memberikan pendidikan berkualitas kepada pengguna tanpa biaya. Kami dapat dengan mudah mendaftar di situs web ini dan mendaftar untuk biaya ini. Situs web ini memiliki antarmuka pengguna grafis yang menarik.
Edx.org

# 10 Khanacademy.org

Ini adalah situs web bagus lainnya yang menawarkan kursus gratis biaya untuk HTML, CSS, JS dll. Kita dapat dengan mudah belajar bagaimana mengembangkan halaman web interaktif. Ini juga memberikan pengetahuan tentang SQL. Kita dapat dengan mudah belajar menyimpan dan mempelajari data pada basis data. Ini juga menyediakan level lanjutan dari skrip Java. Semua program dibagi menjadi beberapa modul. Ini sangat berguna untuk pemula dalam mendesain Web. Situs web ini juga menyediakan berbagai program studi dalam berbagai mata pelajaran.
Khanacademy.org
Ini adalah beberapa situs web terbaik untuk belajar bahasa pemrograman. Jika Anda tahu ada sumber terbaik untuk belajar pemrograman online yang tidak ada harus meninggalkan komentar Anda.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel